Biografi Tsar Nikolas II

05.33



Николай II, Николай Александрович Романов(Nikolay Alexandrovich Romanov) Atau Nama Panggilannya Nicholas The Bloody Tsar Russia Yang Berasal Dari Wangsa Romanov Ini Dilahirkan Di
Alexander Palace,Tsarkoye Selo Yang Terletak Di Pinggiran Kota St Petersburg Ia Dilahirkan Pada Tanggal 18 Mei (Atau Menurut Kalender Julian 8 Mei) 1868.

Nicholas Adalah Anak Tertua Dari Pasangan Tsar Alexander III Dan Ratu Maria Feodorovna( Mantan Putri Dagmar Dari Denmark) Ia Mempunyai 5 Orang Adik Yaitu Alexander,George,Xenia,Michael,Olga Nicholas Sering Di Sebut Dalam Surat-Surat Ayahnya Sebelum Alexander III Wafat Pada 1894,Ia Juga Sangat Dekat Dengan Ibunya Sebagaimana Terungkap Dalam Surat-Surat Miliknya.

Kakek-Nenek Nicholas Yang Berasal Dari Bapaknya Adalah Tsar Alexander II Dan Ratu Maria Alexandrovna,Dan Kakek-Nenek Nicholas Yang Berasal Dari Ibunya Adalah Raja Christian IX Dan Ratu Louise Of Denmark,Sebenarnya Nicholas Keturunan Terutamanya Jerman Tetapi Dia Memiliki Keturunan Russia,Denmark,Dan Perancis.

Dalam masa kecilnya, Nicholas, orang tua dan saudara-saudaranya melakukan kunjungan tahunan ke istana kerajaan Denmark Fredensborg dan Bernstorff untuk mengunjungi kakek-neneknya, raja dan ratu. Kunjungan ini juga menjabat sebagai reuni keluarga, sebagai saudara kandung ibunya juga akan datang dari Inggris, Jerman dan Yunani dengan keluarga masing-masing.Pada Tahun 1883 Ia Mendapat Godaan Singkat Dari Sepupunya Dari Inggris Putri Victoria ,Nicholas Juga Di Temani Oleh Kedua Orang Tuanya Dan Saudara Termudanya Selama 2 Bulan Berkunjung Ke Inggris.Di London, Nicholas dan keluarganya tinggal di Marlborough House, sebagai tamu dari "Paman Bertie" dan "Bibi Alix," Pangeran dan Putri Wales, di mana ia dimanjakan oleh pamannya.

Pada 1 Maret 1881,Karena Telah Terjadi Pembunuhan Kakeknya Tsar Alexander II,Nicholas Menjadi Tsesarevich Dan Bapaknya Menjadi Tsar Alexander III,Nicholas Dan Keluarga Meyaksikan Kakeknya Terbunuh Karena Mereka Tinggal Di Winter Palace,Dimana Tsar Alexander II Dibawa Setelah Di Serang 
Untuk Alasan Keamanan Tsar Alexander III Dan Keluarga Pindah Tempat Tinggal Gatchina Palace,Dipinggiran Kota Dan Hanya Pergi Ke Ibukota Untuk Acara Ceremonial Saja Alexander III Dan Keluarga Bahkan Menduduki Istana  Terdekat Anichkov Palace. 

Pada Tahun 1884,Nicholas Merayakan Ulang Tahun Di Winter Palace Dimana Dia Bersumpah Kesetiaannya Kepada Ayahnya Belankangan Tahun Itu Paman Nicholas Adipati Sergei Alexandrovich Menikah Dengan Putri Elizabeth Dari Hesse-Darmstadt Saudara Dari Louis IV Adipati Hesse
Pernikahan Pamannya Dilaksanakan DI St Petersburg,Saat Itu Nicholas Berumur 16 Tahun Dia Bertemu Dan Perasaan Untuk Adik Bungsu Sang Pengantin Pun Tumbuh Dia Adalah Alix Dari Hesse-Darmstadt Yang Berumur 12 Tahun,Perasaan Kagum Pun Berubah Menjadi Perasaan Cinta Berikut Kunjungan Ke St Petersburg 5 Tahun Kemudian Pada Tahun 1889 Alix Pun Mempunyai Rasa Terhadap Nicholas Tetapi Alix Adalah Seorang Lutheran Saleh Dan Tidak Mau Mengkonversi Agamanya Menjadi Russia Orthodox Jadi Mereka Tidak Dapat Menikah.

Akhirnya Pada 1890 Bersama Adiknya Adipati George Dan Sepupu Mereka Pangeran George Dari Yunani Merencanakan Tur Keliling Dunia Meskipun Adipati George Jatuh Sakit Dan Dikirim Pulang Setelah Melalui Setengah Dari Rencana Tur Tersebut,Pada April 1891 Saat Berpergian Melalui Kota Otsu Di Jepang Nicholas Menjadi Target Pembunuhan,Rencana Pembunuhan Itu Menyebabkan Nicholas Memotong Jadwal Kunjugan Singkatnya,Tetapi Ia Tetap Hadir Saat Upacara DI Vladivostok Memperingati Awal Bekerjanya Jalur Trans Siberia Pada 1893 Kemudian Nicholas Melakukan Perjalanan Ke London Atas Nama Orang Tuanya Untuk Hadir Di Pernikahan Saudaranya ,Karena Puteri Victoria Jatuh Cinta Terhadap 2 Orang Bersaudara Ini Membuat Nicholas Menjadi Stres Dan Akhirnya Ia Berselingkuh Dengan Ballerina Di Kota St Petersburg Namanya Mathilde Kschessinska.

 Beberapa Tahun Berikutnya Akhirnya Nicholas Dan Alix Menikah Alix Menganti Nama Menjadi Alexandra Feodorovna Karena Saat Itu Gereja Orthodox Sedang Berkabung Di Karenakan Itu Hari Kematian Alexander III Pada Tanggal 1 November 1894,Mereka Akhirnya Menentukan Tempat Pada Tanggal 26 November 1894 Dan Mereka Menikah Mengenakan Baju Alix Memakai Baju Tradisional Wangsa Romanov Sedangkan Nicholas Menggunakan Baju Pasukan Hussar.

Kemudian Hari Ia Diangkat Menjadi Tsar Russia Selama Ia Memimpin Kekaisaran Russia Dia Telah Melakukan Hal Berikut:
-Perang Russo-Jepang
-Anti Yahudi Pogroms
-Bloody Sunday (Penyebab Panggilan Nicholas The Bloody) 
Dan Dia Menulis Di Diarynya Sebagai Berikut "Difficult day! In St. Petersburg there were serious disturbances due to the desire of workers to get to the Winter Palace. The troops had to shoot in different places of the city, there were many dead and wounded. Lord, how painful and bad!" 
-Revolusi 1905
-Bekerja Sama Dengan Duma
-Perang Dunia 1 

 Ia Meninggal Karena Di Eksekusi Di Yekaterinburg Pada tanggal 17 Juli 1894 

Semoga Ilmu Yang Saya Bermanfaat Bagi Sobat Semua Bye
  




You Might Also Like

3 komentar

Popular Posts

Popular Posts